SEBUTIR KACANG POLONG

SEBUTIR KACANG POLONG

Apa yang bisa kita perbuat dengan dentuman palu yang berdentum?
Apa yang bisa kita perbuat dengan senjata-senjata atom yang memuai?
Apakah kohesi akan mengantar dengan sedikit radiasi ataukah dengan partikel ia mampu mencair?
Tak masalah bila nadi atau parumu sudah kotor tapi jangan kau nyalakan lampu dalam kegelapan dan darahmu muncrat, terlalu muncrat dalam aspek guratan fatamorgana.

Ah…aku hanya seorang budak pena yang tak tahu kenapa dengan H2O,atmosfer atau sedikit catatan kaki.
Aku hanya segelintir lintah jalanan yang berpulang dari rumah dan mungkin kata Rumor aku tersesat.
Aku tak tahu arah jalan pulang.
Rumus partikelmu, gambar tentakelmu, diagram absurdmu atau tabel durjanamu tak bisa terbandingi dalam keseimbangan permintaan dan penawaran.
Melilit bak ulat yang menggigil dalam jalanan hijau Sang Pendekar Jantan.

Ah…aku hanya gelandangan yang hanya bisa berpikir makan apa untuk besok.
Perutku bergemericik, demo tak karuan untuk membakar sedikit quantum dan lelehan malam.
Nafasku memburu bau, mencercah lapisan ozone dan meorehkan lapisan asam sulfat yang bertuliskan minumlah sepuasmu.
Aku diburu waktu,dikejar ruang dan dihajar oleh spasial, terjamah dalam setiap elastisitas dan norma yang membusuk.
Aku tak punya oksigen, dan yang ku punya hanya rintihan dahan yang membakar oksigen ku dan membual mulutku dengan CO2.

Ah…aku hanya bercerita, mengelurkan dahaga karena efek rumah kaca yang ternyata aku baru sadar rumahku punya kaca.
Aku hanya mengeluarkan isi hati dari perut bumi dan yah…aku baru tahu bumi itu punya perut.
Aku tidak tahu bagaimana bumi makan dan apakah aku makanannya? Memakan aku serasa aku adalah sayur yang mengandung lemak dan vitamin.
Aku hanya gelandang kecil yang busuk, tak tahu apa-apa dan hanya bisa menatap rintihan mentari yang semenjak tadi kepanasan terbakar parasit radiasi.

Aku hanya setan kecil yang menunggumu pulang untuk membunuhku satu jam saja sembari membawakanku kacang polong sebutir.
Ya…sebutir saja.

 Gambar

Leave a Reply

