Aku bukan Malaikat!

Gambar

Bukan…aku bukan Malaikat!
Menyihirmu dalam keramahan batin dan menyuapimu dengan sesendok coklat kedamaian
Bukan…aku bukan Malaikat!
Mencatat setiap kebaikanmu atau membisiki telingamu supaya berjalan diatas penerangan
Ah…bukan…aku bukan Malaikat!
Memberimu segenggam roti dalam kelaparan dan menyuguhkan selimut iman tebal yang hangat
Bukan…bukan!!
Jangan kau terima aku! Jangan kau dengarkan aku!
Aku adalah sedikit pecundang yang lari, menjauh dari keramaian
Aku adalah bagian jiwa rapuh yang kau tahu, terus kau rapuhkan, patahkan dan kau pasang kembali dalam sayapku
Aku adalah bentukan sayapmu…aku adalah kamu!
Aku selalu terbang dengan remote yang kau pegang dengan kendali amperemeter atau mungkin baterai berjuta-juta volt.
Tidak!! Tidak!!
Jangan kau terima aku dalam setiap mimpi indahmu atau senyum manismu kala bahagia
Simpanlah aku ketika kau marah, gagal atau kecewa dan tempeleng saja aku.
Aku hanyalah bentukan sayap yang gagal terbang dan tak sempurna untuk mengarungi lautan
Aku hanyalah bagian dari ‘tangan-tangan’ yang mencengkeram nadiku dan menginginkan hausnya darahku.
Aku terlalu malu..biarkan aku melayang..bukan terbang seperti yang kau inginkan.

Ya..biarkan aku melayang!
Aku hanya sedikit terlalu murahan dan darahku haus akan bercik-bercik noda yang tidak bisa kau bersihkan dengan detergen.
Aku terlalu naif, ‘kanker jalanan’ , ‘prostat trotoar’, atau ‘setan bayangan’ yang berkaca dua..melihat hitam diatas putih atau melihat putih diatas hitam.
Ah..kau tak perlu tahu siapa aku.
Tak perlu kau cari aku dalam glosari aljabar, statistik geometri, bayangan fluida, rumus hukum Archimedes atau kerlap-kerlip natrium benzoat.
Tak perlu kau temui aku dalam filsafat Plato, konsep rekayasa sosial, gejala makro ekonomi atau prinsip dasar kebudayaan.
Kau hanya perlu temui aku dalam senyum.
Aku hanya perlu senyummu!
Tapi..jangan..jangan dengan senyum busukmu!

Leave a Reply

